Enam Proyek Diresmikan di Hari Jadi ke-61 Kabupaten Maros

Sabtu, 4 Juli 2020 15:50
Belum ada gambar

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah bersama Wagub Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri HUT Maros. (Dok. Humas)

FAJAR.CO.ID,MAROS — Syukuran Hari Jadi ke 61 Kabupaten Maros digelar Sabtu (4/7/2020) di Gedung Serbaguna Kabupaten Maros Jalan Asoka.

Hari Jadi Kabupaten Maros yang mengusung tema “Dengan Semangat Hari Lahir ke 61 Kabupaten Maros, Bersama Kita Wujudkan Maros Sejahtera 2021” dihadiri sejumlah pejabat. Diantaranya Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif hingga Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin. Sejumlah Forkopimda plus dan relasi Pemkab Maros pun nampak hadir.

Namun pelaksanaan HUT kali ini dilakukan dengan cara berbeda dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Setiap tamu yang ingin memasuki ruangan terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya, lalu diarahkan untuk menggunakan hand sanitizer. Para tamu undangan pun juga dibagikan masker dan face shield.

Di hari jadi tahun ini, sekaligus merupakan momentum genapnya 10 tahun kepemimpinan Bupati Maros, HM Hatta Raham, dan Wakilnya HA Harmil Mattotorang.

Dalam acara syukuran hari jadi ini dirangkaikan dengan peresmian oleh Gubernur Sulsel, 6 proyek baru yang ada di Maros, diantaranya peresmian Pasar Rakyat Benteng Gajah, peresmian Pasar Rakyat Bonto Matinggi, peresmian SD Negeri Pakalu 1, peresmian Kantor Dinas Pertanian, peresmian Rumah Susun Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Maros.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman dalam sambutannya mengatakan, selama dirinya menakhodai Kabupaten Maros, pelaksanaan program pembangunan telah berjalan pada jalur yang tepat.

“Pembangunan telah on the track, sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan, sehingga keberhasilannya dapat kita nikmati bersama. Meskipun masih terdapat beberapa kekurangan untuk diselesaikan,” jelasnya.

Pembangunan yang kita laksanakan tidak terlepas dari kapasitas fiskal daerah. Sebab dalam hal ini dibutuhkan dukungan pembiayaan yang memadai, baik yang bersumber dari pemerintah pusat, provinis, maupun kabupaten.

Komentar

VIDEO TERKINI