Jelang New Normal, Ini Sejumlah Protokol Kesehatan Gammara Hotel

Sabtu, 4 Juli 2020 09:41
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pandemi virus corona tidak dapat dipungkiri telah mengubah cara hidup dan perilaku manusia di dunia. Setelah beberapa lama pandemi ini dirasakan, pemerintah berencana menerapkan tatanan kehidupan baru atau New Normal.

Berbagai sektor akan dibuka secara bertahap termasuk hotel dan restaurant. Public Relation Gamma Hotel, Eva Susanti mengatakan aturan baru pasti juga akan diterapkan pelaku usaha untuk mengantisipasi penyebaran virus di era New Normal.

Untuk di Gammara Hotel, kata dia, penerapan protokol antisipasi penyebaran virus corona telah dilakukan dari awal. Dengan adanya New Normal, maka penerapan protokol kesehatan akan semakin digalakkan.

“Melakukan pengecekan suhu tubuh, petugas menanyakan riwayat perjalanan, menerapkan jaga jarak di pintu masuk, menyediakan sarana untuk meminimalisasikan kontak dengan pengunjung seperti partisi dll, semua tamu yang datang wajib menggunakan masker dan tamu akan diarahkan untuk menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan,” ucap Eva.

Tidak hanya saat memasuki hotel saja, Eva menambahkan bahkan seblum para tamu menginap di kamar hotel, pihaknya akan melakukan pembersihan dan disinfeksi di kamar sesudah dan sebelum digunakan.

Sementara di ruang pertemuan, pihaknya membatasi kapasitas untuk ballroom, meeting room selalu memperhitungkan untuk jaga jarak minimal 1 meter antar tamu.

“Memberikan informasi mengenai protokol kesehatan kepada para tamu, memastikan proses pembersihan dan disinfeksi ruang pertemuan sebelum dan sesudah digunakan, membersihkan dan mendisinfeksi microphone setiap setelah digunakan masing-masing orang,” pungkasnya.

Selain ruang pertemuan, kamar hotel, karyawan pun diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan APD berupa masker, sarung tangan dan lain sebagainya serta memastikan kesehatan diri sebelum berangkat kerja. (anti/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI