Mahasiswa Unifa Raih Beasiswa Tugas Akhir Yayasan Hadji Kalla

Sabtu, 4 Juli 2020 09:20
Belum ada gambar

Mahasiswa Universitas Fajar (Unifa), Rahmat Gunawan Sindau

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Mahasiswa Universitas Fajar (Unifa), Rahmat Gunawan Sindau patut berbangga. Ia berhasil lolos meraih beasiswa tugas akhir Yayasan Hadji Kalla.

Beasiswa tugas akhir ini merupakan program bantuan langsung khusus membiayai kebutuhan penyelesaian tugas akhir bagi mahasiswa dhuafa atau mahasiswa yang mempunyai penelitian yang inovatif dan aplikatif.

Khususnya mereka yang sedang menempuh perkuliahan di perguruan tinggi di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

“Pada awalnya saya mendapat informasi mengenai beasiswa ini dari ketua prodi teknik mesin. Setelah mendaftar, saya perlu menunggu selama kurang lebih dua bulan baru mendapat pengumuman bahwa saya lolos untuk tahapan seleksi selanjutnya,” jelas Rahmat, Sabtu (4/7/2020).

Adapun tugas akhir yang Rahmat kerjakan berupa alat praktikum mekanika fluida. Walaupun harus bersaing dengan 400 mahasiswa se-Sulawesi Selatan, ia berhasil lolos hingga tahap akhir bersama 26 orang lainnya.

“Selama seleksi kami diuji sesuai dengan tugas akhir kami, dan juga ada seminar proposal di kampus dengan tim penguji yang sesuai dengan jurusan. Alhamdulillah, dengan adanya beasiswa bantuan tugas akhir ini bisa meringankan pendaan yang akan timbul selama pengerjaan,” tutupnya.(isman/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI