Patroli Gabungan Ops Aman Nusa II Brimob Polda Sulsel Imbau Warga Jauhi Kerumunan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengikuti patroli gabungan skala besar yang tergabung dalam Satgas Ops Aman Nusa II di Wilayah Kota Makassar, Sabtu (3/7/2020).

Pelaksanaan kali ini Patroli personel gabungan dibagi menjadi 3 zona Wilayah Patroli, Patroli yang diawali dengan apel gabungan yang dilaksanakan di Mapolretabes Makassar yang dipimpin Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Joni Triharto.

Pukul 20.25 wita, rangkaian Apel selesai, kemudian para personel langsung melaksanakan Patroli Himbauan di Kota Makassar yang dibagi menjadi 4 (empat) zona dan tim tindak.

Zona I meliputi wilayah Polsek Biringkanaya, Tamalanrea, Tallo dan Bontoala, dipimpin Kompol Agus Khaerul SH MH, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Zona II meliputi wilayah Polsek Manggala, Panaikang, Makassar dan Mamajang dipimpin Kompol Wahyu Basuki, Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, Zona III meliputi wilayah Polsek Rappocini, Tamalate, Mariso dan Ujung Pandang dipimpin Kompol Ananda Fauzi Harahap S.Ik, Kasat Intelkam Polrestabes Makassar, Zona IV meliputi wilayah Polres Pelabuhan, dipimpin Kompol Gani SH MH, Kabag ops Polres Pelabuhan Makassar.

Komandan Batalyon A Pelopor AKPB Darminto saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya ikut serta dalam pelaksanaan patroli gangungan tersebut menurutnya, maksud dan tujuan patroli ini untuk memberikan himbauan penerapan Psycal Distencing kepada warga kota makassar yang berada diluar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19 lebih meluas lagi.

" memang benar personel Batalyon A Pelopor yang dipimpin Danki 1 Iptu Zulkarnaim mengikuti patroli skala besar, tujuannya adalah untuk memberikan himbauan dan mengedukasi warga yang masih mengadakan acara kumpul kumpul untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan selalu menjaga jarak," ucap Darminto.

  • Bagikan