BOC Kemas Gerakan Sosial Lewat Touring

Minggu, 5 Juli 2020 11:22
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Prilaku peduli menjadi gerakan edukatif Benelli Owner Celebes (BOC) di tengah pandemi Covid-19 ini. Gerakan berbagi lewat touring yang kini mereka terapkan, di Malino, Minggu, 5 Juli 2020, hari ini.

Komunitas biker asal Makassar itu menggerakan peduli dengan berbagi masker. Bahkan, tidak hanya di Makassar. Beberapa daerah di datangi, yaitu Sidrap dan Malino.

Ketua Harian BOC, Syahrul Halik mengatakan, perilaku peduli tersebut bagian dari gagasan langsung para member. “Sejak berdiri pada Maret 2020 ini, kita sudah ada sekitar 100 member,” ujarnya.

Kata dia, untuk di Sidrap pihaknya melakukan bagi-bagi masker dan kampanye protokol kesehatan, akhir pakan lalu. Respons masyarakat sangat baik.

Kata Syahrul, meski melakukan touring bersama, mereka tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan. Selain itu, para rider yang ikut yang betul-betul tidak reaktif.

“Langkah ini juga dilakukan bahwa, BOC tidak asal ngumpul dan tidak hanya mengutamakan kopdar,” katanya. Tetapi, inti dari komunitas mereka adalah memberi edukasi, baik dalam bidang sosial maupun perkembangan zaman saat ini. (sal)

Komentar

VIDEO TERKINI