Dibiayai Hibah Korea Selatan, Rabat Beton dan Penerangan Jalan Tenaga Surya di Takalala Palopo Rampung

Senin, 6 Juli 2020 14:45
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, PALOPO- Asosiasi Pengelola CSR Republik Indonesia (APCRI) untuk Program Indonesia Terang (PIT) di Kelurahan Takkalala, Kecamatan wara Selatan, Kota Palopo saat ini telah selesai.

Pelaksanaan konstruksi pun melakukan serah terima pertama atau Provisional Hand Over ( PHO ) untuk penyaluran CSR berupa Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dan jalan rabat beton. PHO program tersebut berlangsung Sabtu (04/07/2020).

PPK Perkumpulan CSR Indonesia, Nazaruddin Yusuf mengatakan bahwa program Indonesia Terang di Kelurahan Takkalala murni didanai dana hibah dari Korea Selatan.

“Dana hibah yang kami bawa ini adalah murni dari luar yang saat ini kami bekerja sama dengan Korea Selatan dan ini tidak ada sedikitpun dana dari APBN ataupun APBD,” kata Nazaruddin Yusuf, saat dikonfirmasi, Minggu (05/07/2020).

Lanjut Nazaruddin dalam pelaksanaan program ini, PIT fokus membantu desa atau kelurahan yang tertinggal atau sangat tertinggal.

“Kami membantu desa-desa atau kelurahan yang tertinggal dan sangat tertinggal yang sesuai program pemerintah daerah mungkin tidak bisa memberi manfaat karena kekurangan anggaran,” ucap Nazaruddin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza mengatakan bahwa pemerintah Kota Palopo sangat berterimakasih ke APCRI, hal ini tidak lepas dari pendekatan Wali Kota Palopo.

“Melalui Program Indonesia Terang (PIT) bisa membawa program-program yang bermanfaat di Kota Palopo dan saya kira seperti di jalan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga terutama yang ada di Takkalala,” ujar Firmanza DP.

Anwar Andi Tadda yang akrab dipanggil Andi Aco mengatakan program ini diusul dan dikawal oleh tim untuk keberlangsungan program bagi kelurahan atau desa khususnya desa yang tertinggal atau sangat tertinggal dengan harapan masyarakat mengalami kemajuan.

Komentar

VIDEO TERKINI