DPRD Sulsel Ingatkan Pemkot Soal Pelibatan RT/RW Tangani Covid-19

Senin, 6 Juli 2020 15:20

Rombongan DPRD Sulsel saat melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sampai saat ini Kota Makassar masih merupakan epicentrum penyebaran Covid-19. Karenanya, Komisi A DPRD Sulsel menyambangi Pemkot Makassar menanyakan kesiapan daerah ini menghadapi pandemi tersebut.

Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari menyampaikan pemerintah harus membranding imbauan memakai masker. Di antaranya melalui media-media billboard, angkutan umum dan pelbagai macam media.

“Pemerintah juga harus melibatkan elemen Ketua RW dan RT dalam penanganan, penyembuhan dan edukasi tentang Covid-19,” kata Anggota Komisi A, Rudy Pieter Goni (RPG), Senin (6/7/2020).

Di hadapan Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin, ia mengingatkan protokol kesehatan untuk menjaga jarak dan pola kerja yang sehat harus dilakukan pemkot, sebagai contoh kepada masyarakat.

Anggota komisi lainnya, Selle KS Dalle dan Rahman Pina menyampaikan penanganan Covid-19 harus melibatkan semua elemen masyarakat dan stakeholder.

Masalah Covid bukan hanya urusan pemerintah tapi kesemua lapisan masyarakat. Pemkot pun harus menyiapkan proses belajar mengajar pada saatnya dengan protokol kesehatan yang ketat. Dimulai dengan orientasi siswa tentang keadaan new normal. (nur/fajar)

Komentar