Nakes di Bantaeng Positif Covid-19, Bupati Ajak Pasien Jujur ke Dokter

  • Bagikan

Tracing Kontak Sebanyak Mungkin

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memerintahkan kepada semua tim gugua tugas untuk bekerja cepat menangani kasus ini. Dia mengaku telah menginstruksikan untuk melakukan tracing kontak sebanyak mungkin dan secepat mungkin.

Dia juga memastikan, kebijakan anggaran untuk penanganan Covid-19 ini telah mendapat dukungan dari parlemen. Serapan anggaran Covid yang masih rendah selama ini itu juga terkait dengan kondisi Bantaeng yang masih berada pada zona hijau.

"Sampai siang ini, kita masih berada di zona hijau berdasarkan keterangan tim gugus provinsi. Tindakan yang selama ini kita lakukan adalah tindakan pencegahan," jelas dia.

Juru bicara Gugus Tugas Kabupaten Bantaeng, dr Andi Ihsan menambahkan, sejauh ini, tracing kontak telah dilakukan sebanyak 81 orang untuk Nakes di RSUD. Selain itu, juga telah dilakukan tracing kontak untuk keluarga pasien sebanyak 25 orang.

"Tim gugus tugas juga melakukan tracing kontak untuk 30 Nakes di puskesmas kota. Hari ini kita swab test, karena peralatan swab baru tersedia hari ini," jelas dia.(*)

  • Bagikan