Pandemi Covid-19, GC3 Family Perkuat Silaturahmi

Senin, 6 Juli 2020 18:05

Pandemi Covid-19, GC3 Family Perkuat Silaturahmi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komunitas Gaul Coffee Car Community (GC3) Family kian kompak memperkuat silaturahmi sesama pengemudi online. Meski di tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Ya, sejak virus korona merebak, orderan penumpang terjun bebas. Dalam sehari, driver online bisa saja tidak mendapat orderan. Padahal situasi normal bisa mendapat belasan orderan seharinya.

Ketua GC3 Family, Andi Anca mengatakan, dalam menghadapi situasi saat inilah pentingnya peran GC3 Family. Bagaimana merekatkan silaturahmi sesama komunitas.

“Kami lebih sering kumpul, berbagi informasi seputar aplikasi, fitur terbaru atau sistem terbaru yang diterapkan oleh perusahaan ojol terkait,” kata Anca saat berkunjung ke Redaksi Harian FAJAR, Senin (6/7).

Terbentuk sejak 25 Februari 2020, GC3 Family kini telah memiliki 50 member aktif di Makassar. Sebagian besarnya adalah pengemudi online dari Grab dan Gojek.

Selain di Makassar, GC3 Family juga memiliki member di Maros dan Gowa. Ke depan, lanjut Anca, GC3 akan menggelar Gathering Family yang akan digelar di Malino bersama empat komunitas lainnya.

Pembina GC3 Family, Muhammad Rusli menambahkan, komunitas ini juga turut aktif dalam mengampanyekan savety riding, cara aman berkendara, dan tertib berlalu lintas.

“Mudah-mudahan bisa jadi contoh buat ojol lain,” harapnya. (tam)

Komentar