Pisah Sambut Kakan Kemenag, Sekkot Palopo Ajak Bangun Umat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO--Sekretaris Kota Palopo, Firmanza, DP, hadiri pisah sambut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Palopo yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Palopo, Senin (6/7/2020).

Pisah sambut dari Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama, Nurul Haq kepada Rusydi Hasyim, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palopo yang baru.

Sekkot Palopo, Firmanza menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Palopo mengucapkan terima kasih kepada Plt. Kepala Kantor Kemenag yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

''Kota Palopo ini kita coba selalu berdiskusi dalam menentukan kebijakan dengan melibatkan stakeholder yang ada terutama masa Pandemi ini bagaimana membatasi orang yang salat di mesjid sangat dipikirkan Walikota,''kata Firmanza.

Terkait Covid-19, dirinya juga kembali mengingatkan salah satu Kota di Provinsi Sulawesi Selatan, status Palopo sebagai zona Hijau agar selalu di jaga.

Kepada Kepala Kemenag yang baru, yang bukan orang baru di Palopo sudah kembali selaku pucuk pimpinan, tentu banyak harapan yang bisa di harapkan lagi."Salah satunya membangun umat, dan sebagai salah satu contoh kepada masyarakat".

Lebih lanjut, bagaimana bisa memberikan arahan kepada masyarakat supaya bisa berprasangka baik terhadap apa yang ada.

"Membangun masyarakat agar pikirannya tidak selalu negatif. Untuk itu, bisa bersinergi, dimana Walikota membuka kepada semua stakeholder agar bisa selalu bersinergi," tambahnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Palopo, Rusydi Hasyim, mengungkapkan akan selalu bersama Pemerintah Kota Palopo membangun Kementerian Agama d Palopo.

  • Bagikan