Rektor Unhas dan Gubernur Sulsel Lepas 3.245 Mahasiswa KKN Gelombang 104

Senin, 6 Juli 2020 12:44
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Universitas Hasanuddin melalui Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) menggelar acara pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Covid-19 Gelombang 104 tahun 2020. KKN yang mengusung tema “Bersatu Melawan Covid-19” ini diikuti oleh 3.245 mahasiswa.

Acara pelepasan berlangsung pukul 10.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di kanal youtube P2KKN Unhas, Senin (06/07).

Turut hadir pada acara pelepasan adalah Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA), Gubernur Sulawesi Selatan (Prof. Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah, M.Agr.), para Bupati dan Walikota se Sulawesi Selatan yang menjadi lokasi KKN, para pengelola dan pendamping KKN, serta ribuan mahasiswa peserta KKN yang menyaksikan melalui Zoom Meeting dan kanal YouTube P2KKN Unhas.

Mengawali kegiatan, Kepala Pusat Pengelola KKN (P2KKN) Unhas, Muhammad Kurnia, M.Sc., Ph.D., melaporkan bahwa kegiatan KKN Tematik Covid-19 merupakan bentuk kontribusi langsung untuk membantu program pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19.

“KKN kali ini diikuti oleh 3.245 mahasiswa, melibatkan dosen pendamping sebanyak 210 orang. Mahasiswa tersebut menempati seluruh provinsi di Sulsel dan 13 kabupaten/kota di luar Sulawesi Selatan. Perlu kami sampaikan juga kegiatan ini bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi dan Maluku untuk menjamin keselamatan mahasiswa selama melakukan pengabdian,” jelas Kurnia.

Pelepasan KKN secara resmi dilakukan oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. Dalam sambutannya, Prof Dwia menyampaikan bahwa sejak krisis pandemi, terjadi dampak pada bidang kesehatan masyarakat dan meluas pada aspek sosial, ekonomi dan politik bangsa. Olehnya itu, keterlibatan semua unsur dibutuhkan untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan Covid-19 ini.

Komentar

VIDEO TERKINI