Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK, Kabupaten Sidrap Terbaik Ketiga di Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP-- Persentase pelaksanaan tindak lanjut Hasil Pemeriksaan BPK Semester I Tahun Anggaran 2020 Kabupaten Sidrap mencapai angka 92,16 persen. Raihan itu menempatkan Sidrap di posisi III terbaik di Sulsel setelah Kabupaten Luwu Timur (96,94%) dan Sinjai (92,42%).

Hal tersebut terungkap dalam pemantauan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP) yang digelar BPK Perwakilan Provinsi Sulsel melalui video conference, Senin(6/7/2020).

Kegiatan tersebut diikuti Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Kepala Perwakilan BPK Sulsel, Wahyu Priyono dan pemerintah daerah se-Sulawesi selatan.

Dalam sambutannya, Wagub Sulsel, Sudirman Sulaiman meminta tim dari BPK, inspektorat provinsi dan kabupaten/kota terus berkoordinasi. "Ini agar tindak lanjut rekomendasi bisa diselesaikan lebih baik," pesan Sudirman.

Sementara Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf mengapresiasi prestasi yang dicapai Kabupaten Sidrap dalam pemantauan tersebut.

“Tentu ini angka yang membanggakan, Kita berharap ke depannya bisa berada di peringkat pertama,” ujar Mahmud usai mengikuti video conference di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap.

Turut bersama Wabup Sidrap dalam video conference itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Faisal Burhanuddin, Inspektur Kabupaten, Rohady Ramadhan, Kepala BKAD, Nasruddin Waris dan Kabag Hukum, Andi Kaimal.

Lebih lanjut Mahmud Yusuf menyampaikan optimisme Kabupaten Sidrap bisa menyelesaikan target tahun ini. “Kita punya Tim Tindak Lanjut bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga target LHP kita juga untuk seluruh penyelesaiannya ditarget selesai tahun ini,” tutupnya.(rls/fajar)

  • Bagikan