Wagub Cek Ternak Bebek Bantuannya, Warga Ucapkan Terima Kasih

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Disela-sela kesibukannya, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali menyempatkan pemukiman warga di Hertasning, Kelurahan Kassi, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Senin (6/7/2020).

Memasuki pemukiman warga itu, Andi Sudirman berjalan kaki. Melihat jalanan memasuki lokasi tidak bisa dilewati kendaraan.

Pemukiman pinggiran kota perbatasan Makassar-Gowa itu sebagian besar berprofesi sebagai pengumpul barang bekas.

Kehadiran orang nomor dua di Sulsel itu melihat kondisi warga di tengah pandemi covid-19. Sembari mengecek kondisi bebek yang dibantu oleh Wagub Sulsel bulan lalu.

Sebanyak 170 bebek sudah tampak perkembangannya. Andi Sudirman pun melihat langsung bebek-bebek itu makan pakannya dengan lahap di kandangnya.

Saat memasuki area pemukiman itu, Wagub Sulsel pun turut membagikan masker. Mengingat Wagub Sulsel aktif menggalakkan gerakan pemakaian masker.

Salah seorang warga setempat, Mallarangang mengaku, bahwa dalam beternak bebek ini dilakukan secara bersama dengan masyarakat.

"Terima kasih banyak pak Wagub. Bantuan bebek sangat membantu masyarakat marginal yang di pinggiran sini," ungkapnya.

"Kami berharap bantuan dari pak Wagub ini, mudah-mudahan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Diketahui, pada bulan Mei 2020, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berkunjung ke daerah yang berbatasan Kota Makassar- Kabupaten Gowa itu.

Kala itu, Andi Sudirman memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga. Melihat lahan pemukiman itu, Ia pun menyarankan warga untuk beternak bebek. Hal ini untuk mengembangkan ekonomi masyarakat sekitar.

  • Bagikan