Wajib Pakai APD Saat Coklit Manual, KPU Lutim Rekrut 538 PPDP

  • Bagikan

Saat pencocokan dan penelitian data pemilu, petugas PPDP sangat rawan terpapar covid-19. Apalagi, masa pendemi corona. Makanya, mereka akan dibekali alat pelindung diri. Berupa masker, sarung tangan, dan penutup muka. Penggunaan alat pelindung diri ini untuk menarapkan protokol kesehatan.

''Kita awalnya khawatir teman-teman PPS agak kesusahan mencari anggota PPDP karena pendemi. Tapi, ternyata tidak. Banyak orang mendaftar,''ujarnya.

Plt. Sekretaris KPU Kabupaten Luwu Timur, Rahmansyah mengatakan telah menerima sebanyak 700 masker jenis scuba warna putih dengan logo BTN dan Ikon Pilkada Lutim “SiPleci” dari Bank BTN KCP Malili.

''Masker ini akan digunakan anggota PPDP yang mengadakan kegiatan pencocokan dan penelitian (COKLIT) Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada Luwu Timur Tahun 2020,'' kata Rahmansyah.

Menurutnya, dalam waktu dekat anggota PPDP coklit ke rumah warga dengan menerapkan protokol kesehatan serta menggunakan APD lengkap.

''Kami bersyukur karena BTN menyiapkan masker meskipun sementara ini kami juga memesan masker dan APD lainnya untuk keperluan tersebut,” ucap Rahmansyah.(shd/fajar)

  • Bagikan