Bugis Waterpark Kembali Buka, Kolam Renang Dipastikan Aman dari Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Pandemi virus corona (Covid-19) membuat semua sektor usaha yang terkait dengan konsentrasi berkumpulnya orang ditutup sementara.

Tak terkecuali tempat wisata seperti wahana bermain air atau water park yang ikut tutup sementara selama pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Secara perlahan, pemerintah mulai memberikan izin beberapa sektor ekonomi untuk buka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Maka pihak pengelola Bugis Waterpark mulai menyiapkan segala persiapan untuk menyongsong era new normal itu.

Seperti di yang tengah disiapkan pengelola Bugis waterpark menyiapkan sejumlah persiapan dalam rangka pembukaan kembali wahana permainan air di masa new normal ini. Utamanya, menyiapkan fasilitas penunjang sesuai protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

Publik Relations BWP, Fadel Muhammad mengatakan Bugis Waterpark Adventure kembali buka tanggal 7 Juli 2020 setelah ditutup sementara sejak bulan Maret 2020.

Namun pembukaan ini tak senormal seperti biasanya. Protokol kesehatan ketat dilakukan, seperti bila suhu menunjukkan di atas 37.5°C, maka tidak diizinkan untuk memasuki area Bugis Waterpark adventure.

"Mewajibkan penggunaan masker terhadap karyawan, tenant serta pengunjung," kata Fadel.

Selain itu, pengelola juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di seluruh area Bugis Waterpark yang sering tersentuh umum sebagai upaya pencegahan covid 19.

"Kami benar-benar memperhatikan protokol pencegahan penyebaran covid-19, kami sudah menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah titik untuk pengunjung kita semua berharap kebiasaan baru ini menjadi budaya baru dalam kehidupan kita untuk hidup bersih dan sehat," katanya.

  • Bagikan