Pemkot Kembali Perketat Perbatasan, Dishub Siapkan 300 Personel

Selasa, 7 Juli 2020 21:18
Belum ada gambar

Mario Said

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan kembali memperketat akses keluar dan masuk masyarakat ke Kota Makassar.

Sembilan pintu masuk utama ke Kota Makassar akan dijaga ketat tim gabungan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Mereka akan dimintai surat keterangan bebas covid.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said mengatakan, dengan diperketatnya kembali perbatasan, pihaknya telah menyiapkan personel hingga 300 orang.

“Mungkin sampai 300-an. Ini kan kita juga lihat tugas-tugas lain. Nanti kita sesuaikan dengan berapa posko yang membutuhkan personel,” ucapnya, Selasa (7/7/2020).

Posko pemeriksaan di perbatasan akan dijaga tim gabungan yang terdiri dari beberapa instansi seperti TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan Diskes.

“Dishub pastilah terlibat, kita atur nanti jumlah porsonil yang ada, pemeriksaan kan 24 jam belum lagi pelaksanaan tugas yang lain jadi kita cover, kita akan atur anggota sedemikian rupa,” sambung Mario.

Mengenai teknis lebih lanjut, kata Mario akan dikoordinasikan lagi dengan pihak kepolisian, termasuk mengatasi kemacetan yang akan terjadi.

“Itu coba diatur dengan kepolisian, yang pasti macetlah, kemarin saja pemeriksaan suhu di atas mobil macet di atas motor macet, apalagi kita akan memeriksa dokumen-dokumen pasti macet kita coba cari strategi,” ungkapnya.

Termasuk, kata dia, jalan jalan tikus yang bisa saja dipakai pengendara motor untuk lolos dari pemeriksaan.

“Masalahnyakan kita kasih posko beberapa tapi masih banyak jalan masuk lain, orang lewat situ, makanya menjadi pertimbangan bagaimana mekanismenya di lapangan nanti, kita banyak minta petunjuknya dari pihak kepolisian,”bebernya.

Bahkan, Mario mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pemkab Gowa dan Maros demi kelancaran penerapan aturan Perwali.

Komentar

VIDEO TERKINI