Bangkitnya UMKM Jadi Tema Customer Gathering Online Kalla Toyota Series 8

Rabu, 8 Juli 2020 08:58
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– UMKM merupakanya salah satu garda terdepan yang menggerakkan roda perekonomian. Di masa pandemi ini, tidak sedikit UMKM yang mati suri. Oleh karena itu, Kalla Toyota menggelar Customer Gathering Online Series 8 bertajuk “Bangkitnya UMKM Bangkitnya Perekonomian”, Selasa (7/7/2020). Kalla Toyota menghadirkan 232 pelanggan setianya yang tersebar di wilayah Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra.

Customer Gathering Online telah menjadi agenda bulanan yang secara rutin Kalla Toyota hadirkan. Digelar secara virtual online malalui aplikasi Zoom, Kalla Toyota telah membukukan sebanyak 628 SPK dalam delapan series Customer Gathering yang dimulai sejak bulan Mei lalu.

“Melalui Customer Gathering Series 8 kali ini, Kalla Toyota ingin hadir memberikan edukasi kepada pelaku UMKM agar dapat bangkit kembali menggerakkan roda perekonomian. Tak hanya itu, Kalla Toyota juga hadir memberikan program menarik bagi pelanggan setianya,” ungkap Aswan Amiruddin selaku Marketing Manager Kalla Toyota.

Customer Gathering Online kali ini menghadirkan tiga narasumber yang cakap dibidangnya yakni Ronald Walla yang merupakan CEO Wismilak Group dan DPN APINDO Ketua Bidang UKMK/IKM, dr. Yusuf Bachmid, SpM DFMSH yang merupakan owner PT. Berkah Inayah Medika dan Klinik Amanah Inayah. Serta turut hadir juga Jahja B Soenarjo yang merupakan konsultan & praktisi bisnis DIREXION dan BLESSINDO, dan juga merupakan Ketua Umum Bisness Forum Indonesia.

Narasumber Ronald Walla kemudian memberikan penjelasan bahwa begitu banyak perubahan di masa pandemi ini. Lini perekonomian harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar mampu menciptakan kepercayaan dari pelanggan. Pelaku ekonomi harus memanfaatkan penjualan melalui omni channel.

“Kunci utamanya adalah saling bertukar informasi. Kita bisa melihat hal apa yang sedang naik daun, dan bisa memanfaatkan opportunity disitu. Jika kekurangan kapasitas, bisa dilakukan kerjasama dengan teman-teman,” pungkasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI