PMI Sulsel Semprot Disinfektan di Lapas Kelas I Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menanggulangi penularan infeksi wabah Covid19 atau virus corona disejumlah daerah kota Makassar, Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan kembali melakukan penyemprotan Disinfektan dibeberapa lokasi, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar, Rabu 8 Juli.

Sepuluh petugas PMI telah dikerahkan menyeprotkan seluruh bagunan Lapas Kelas I Makassar, dari area kantor hingga pada blok hunian warga binaan Lapas. Robianto menyebutkan penyemprotan ini sebagai upaya pencegahan terus menerus dalam hal penanganan covid-19.

"Terus menerus kita upayakan pemutusan rantai covid-19 ini, alhamdulillah atas kerjasama yang baik sampai hari ini PMI Provinsi Sulsel telah melaksanakan penyemprotan ke 3 kalinya secara menyeluruh ke ruang perkantoran dan 9 blok beserta ruang kegiatan kerja di Lapas Kelas I Makassar" ucap Robi.

Penyemprotan Disinfektan ini diawasi langsung oleh Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Provinsi Sulsel, Musyafir AN, beliau menyampaikan akan memberikan fasilitas bilamana Lapas Kelas I Makassar masih membutuhkan penyemprotan kembali.

"Selaku penugasan pencegahan ini sudah ke tiga kalinya kami masuk, namun dalam proses kedepannya kami tidak langsung masuk menyemprotkan namun memberikan fasilitas kepada lapas, mungkin hari jumat akan kami lakukan penyemprotan ulang kembali," ucapnya.

Lebih lanjut, Musyafir menjelaskan bahwa cairan disinfektaan yang disemprotkan mengandung lisol, dan kreolin yang digunakan untuk mensterilkan benda-benda dari pertumbuhan kuman dan bakteri serta virus. "Namun pada cairannya ini kita berikan cairan yang beda-beda jadi untuk didalam lapas mungkin diberikan wepol dan diluar lain lagi," ungkapnya.

  • Bagikan