Unhas Tidak Lockdown, Meski Dekan FK Terpapar Covid-19

  • Bagikan

"Terima kasih atas doa nya sejak kemarin hingga saat ini. Saya ingin menyampaikan bahwa hasil Swab RT-PCR saya hari ini Selasa, 7 Juli 2020 dinyatakan positif (+) Covid19. Oleh karena itu dengan penuh kerendahan hati berharap jika ada Bpk/Ibu yang telah bertemu dengan saya dalam beberapa hari terakhir sebaiknya memeriksakan diri terhadap kemungkinan terpapar Covid19," demikian isi pesan tersebut yang diterima redaksi fajar.co.id, Rabu pagi.

"Saat ini saya dalam kondisi stabil tapi akan menjalani masa isolasi selama beberapa waktu. Mohon maaf jika ada kesalahan selama ini dan berharap doa dari Bpk/ibu agar segala nya berjalan baik dan bisa aktif kembali seperti biasa. Aamiin. Wslm Budu."

Sementara itu Humas Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, Majid Asinu turut membenarkan Dekan FKG Unhas drg. Ruslin juga ikut terpapar Covid-19. Namun ia tak begitu jelas mengetahui dimana sumber penularannya.

"Memang ada beberapa dosen termasuk Dekan FKG yang positif Covid-19. Hari Selasa kemarin keluar hasilnya. Mayoritas memang Orang Tanpa Gejala (OTG), karena kondisinya stabil. Jadi sebagian ada yang isolasi mandiri di rumah ada juga sebagian yang di rumah sakit, karena kan kita tahu RS agak full. Dr Ruslin Dekan FKG, malam Selasa keluar hasilnya. Saya kurang tahu mereka dari mana sehingga terinfeksi virus," jawab Majid saat dihubungi lewat sambungan telepon seluler.

Ia juga menepis bahwa tidak benar FKG ditutup sebagau respon dari sejumlah dosen yang terpapar Covid. Kata dia, FKG Unhas mulai hari ini mengurangi jumlah pegawai yang masuk.

  • Bagikan