Cara Toko Hadapi New Normal, Gunakan Kontainer Sendiri dan Batasi Jumlah Pengunjung

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Fase transisi New Normal saat ini, menjadi kesempatan emas untuk memulai proses pemulihan bisnis setelah beberapa pekan vakum. Salah satu toko yang kini mengambil kesempatan tersebut adalah toko makanan impor.

Di Makassar, toko yang menyediakan makanan impor diantaranya Meat Shop and Groceri di Jl Pengayoman Komplex Akik Hijau dan R & B Indoguna. Keduanya menyajikan beberapa bahan makanan dan bumbu-bumbu impor dari berbagai negara. Sebut saja negara pemasok seperti Jepang dan Australia.

Kendati demikian, keamanan produk tetap dijaga keamanannya. Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi, keamananan makanan impor ini dijamin dan sangat dijaga. Dimulai dari cara pemasokan, di mana barang-barang yang diambil telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan luar yang terpercaya.

Salah seorang karyawan Meat Shop and Groceries Makassar, Dhendy Manaba mengatakan cara mengambil barangnya pun menggunakan kontainer khusus makanan. Setelah diorder dari beberapa pemasok di luar negeri, makanan yang diterima packingannya harus memenuhi standar ekspor impor barang. Salah satunya label halal, utamanya daging sapi impor harus disertai sertifikat halal.

"Setelah menerima pasokan barang impor, kemudian dikirimkan di store pusat yang ada di Jakarta, disana sebelum diterima, diperiksa dulu label serta kemasannya yang sesuai standar, jika rusak dikembalikan," ucapnya.

Kata Dhendy, barang yang diterima lalu melalui beberapa proses. Mulai dari proses filterisasi makanan dan kemasan, sebelum dikirim ke beberapa cabang toko yang terletak di berbagai provinsi, packingan harus aman dan tak tersentuh. Setelah produk diterima di toko cabang, kemudian akan dipilah dan diatur serta ditempatkan sesuai jenisnya.

  • Bagikan