Pelaksanaan Kurban di Masjid Raya Bukit Baruga Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Kamis, 9 Juli 2020 09:42

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Panitia Pelaksana Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Raya Bukit Baruga pada Idul Adha tahun ini menargetkan pemotongan hewan kurban sebanyak kurang lebih 30 ekor sapi.

Hewan kurban tersebut berasal dari sumbangan para jamaah dan warga yang berdomisili dan bermukim di kawasan perumahan Bukit Baruga dan sekitarnya.

“Panita menargetkan sekira tiga puluhan ekor sapi kurban yang akan dipotong untuk tahun ini” ungkap A. Muis salah satu panitia pemotongan hewan kurban.

Lebih jauh, Muis menambahkan bahwa meskipun saat ini pendemi Covid-19 lagi mewabah tapi tidak menyurutkan niat warga dan jamaah untuk ikut berkurban.

Untuk itu, dalam persiapan sebelum hari pelaksanaan kurban, panitia telah jauh haribmempersiapkan segala sesuatunya termasuk menggandeng dokter hewan dari Unhas untuk memeriksa kesehatan dan kelayakan sapi-sapi yang akan dipotong nantinya.

“Jadi jauh sebelum pelaksanaannya, panitia bersama dokter hewan dari Unhas mendatangi langsung tempat peternakan sapi yang akan dibeli untuk diperiksa kesehatan dan kelayakannya” tambah panitia lainnya yang turut mendampingi tim dokter hewan dari Unhas tersebut.

Lebih jauh dijelaskan juga bahwa pemotongan hewan kurban serta pembagiannya kepada yang berhak nantinya akan dilaksanakan di sekitaran Masjid Raya Bukit Baruga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan.(rls/fajar)

Komentar