Pelantikan Pejabat Bertahap

Kamis, 9 Juli 2020 11:37
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah jabatan kepala dinas yang lowong segera terisi. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah akan melantik beberapa pejabat eselon II dalam waktu dekat.

Rencana tersebut disampaikannya saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 8 Juli. Kata Nurdin, akan ada beberapa pejabat yang dilantik pekan ini dan pekan depan. Tak dilantik bersamaan, melainkan sesuai kebutuhan.

“Tentu jabatan yang kosong. Ada yang akan dilantik pekan ini dan pekan depan. Supaya tidak ada kegaduhan, jadi semua sesuai kebutuhan,” bebernya kepada FAJAR, Rabu, 8 Juli 2020.

Meski rekomendasi KASN sudah turun terkait proses lelang jabatan di beberapa posisi, akan tetapi Nurdin mengaku belum menerima hasilnya. Hanya saja, Nurdin sempat menyampaikan rencananya untuk menggelar pelantikan pejabat pada Kamis, hari ini.

Sebelumnya Pemprov Sulsel memang melelang beberapa posisi kepala dinas. Di antaranya, Kadis Pendidikan, Kadis Perhubungan, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Kadis Kominfo Statistik dan Persandian, Kadis Perdagangan, dan Kepala BKAD.

Tiga besar calon yang menduduki jabatan tersebut pun sudah ditentukan. Sejumlah nama menguat untuk beberapa posisi strategis, seperti Kepala BKAD yang berpeluang dijabat oleh Muhammad Rasyid, serta Kadis Pendidikan yang berpeluang dijabat oleh Prof Muhammad Jufri.

Terpisah Kepala BKD Sulsel, Imran Jauzy mengatakan, surat rekomendasi KASN sudah diterima sejak Selasa lalu. Dia menjelaskan, rekomendasi tersebut memuat hasil penilaian atas tiga kandidat pada setiap posisi kadis usai dilelang oleh Pemprov Sulsel.

“Siapa yang menjabat di posisi itu, tergantung pak gubernur. Beliau yang memilih mana dari tiga orang untuk menjabat sebagai kadis,” jelas mantan Kepala BPSDM Sulsel ini di kantor Gubernur Sulsel. (ful/rif)

Komentar

VIDEO TERKINI