Terdampak Covid-19, Dua UMKM di Mamuju Peroleh Bantuan CSR PLN Peduli

Kamis, 9 Juli 2020 16:06

FAJAR.CO.ID, MAMUJU- Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PLN Peduli salurkan bantuan kepada 2 (dua) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Bantuan senilai Rp149 juta ini diserahkan secara simbolis oleh Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Pembangkit dan Jaringan Sulawesi Barat (PLN UPP Kitring Sulbar) Mahmud kepada Kelompok Usaha Bersama Aneka Kerupuk Zarindah dan Kelompok Usaha Meubel Pemuda Mandiri.

“Dampak Pandemi Covid-19 tentu juga sangat terasa pada pelaku usaha, oleh karena itu bantuan CSR kali ini kita fokuskan kepada pelaku UMKM setempat semoga dapat mempertahankan usahanya dan turut membantu mengembalikan roda perekonomian Mamuju dan sekitarnya,” kata Mahmud, Kamis (9/7/2020).

Mahmud juga meminta doa restu kepada warga dan pemerintah setempat terkait pembangunan jaringan transmisi yang sedang berjalan di Gardu Induk Mamuju Baru sampai dengan Pasangkayu. Ia berharap pembangunan tersebut dapat berjalan lancar sehingga listrik yang andal segera dinikmati oleh segenap masyarakat di Sulawesi Barat.

Pengurus Kelompok Usaha Bersama Aneka Kerupuk Zarindah, menyampaikan terima kasih atas kepedulian PLN.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang PLN berikan kali ini. Karena selama kondisi Corona pemasukan agak berkurang sehingga membutuhkan modal tambahan agar usaha bisa terus jalan, juga untuk menggaji para karyawan,” tutur Nurheda.

CSR PLN Peduli tengah memfokuskan program bantuan berupa pelatihan dan sertifikasi bagi masyarakat atau UMKM dalam upaya semakin menggerakkan roda perekonomian setempat. Pada maret 2020 lalu, PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Selatan (UIP Sulbagsel) melalui CSR PLN Peduli juga telah menyalurkan bantuan sebesar Rp62 juta untuk pengembangan sarana dan usaha pembuatan abon ikan yang dikelola oleh Kelompok Wanita Tani Mangga Tiga di Makassar, Sulawesi Selatan.

Komentar