Warga Bakal Ditindak Jika Tak Gunakan Masker, Azwar: Siapkan Dulu Masker Gratis!

  • Bagikan

Adalah kewajiban pemerintah kota menyiapkan APD tersebut, agar tidak menimbulkan persebaran virus yang lebih besar lagi.

"Jangan kerja serampangan, apalagi membuat aturan bagi yang kedapatan tidak memakai masker langsung rapid test. Lucu juga kebijakannya. Buatlah kerja sistematis, kebijakan strategis yang tidak menyulitkan masyarakat," tandasnya.

Politisi PKS itu lagi-lagi menegas, dengan adanya Perwali yang mewajibkan pemakaian masker harus didahulukan dengan penyediaan masker gratis secara massal. WHO juga meminta untuk memakai masker.

"Hanya ini yang bisa kita lakukan untuk mencegah penularan covid selain protokol kesehatan lainnya seperti physical distance, cuci tangan dan perkuat imun tubuh," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin menuturkan, Pemkot telah menyiapkan 5000 alat rapid untuk mendukung program tersebut.

"Kemarin ada persiapan juga kurang lebih kemarin Pak Wali (Rudy Djamaluddin) bilang 5 ribu untuk persiapan Perwali," ujar Naisyah, Kamis (9/7/2020).

Selanjutnya, masyarakat yang ditemukan reaktif oleh tim Gugus Tugas di lapangan akan langsung diisolasi selama 14 hari. Mereka akan ditempatkan di hotel yang merupakan program wisata covid milik Pemrov Sulsel. (endra/fajar)

  • Bagikan