PKS: Tetap Ada Opsi Lawan Adnan, Gerindra Tunggu Arahan DPP

Jumat, 10 Juli 2020 10:57

Ketua Desk Pilkada Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum mau disebut sudah buang handuk di Pilkada Gowa. Bahkan, PKS kembali membahas kemungkinan arah partai pada Rabu, 8 Juli.

Ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma mengatakan, pihaknya baru saja melakukan pertemuan dengan pengurus PKS Gowa untuk melihat potensi usungan.

Opsi melawan petahana, kata dia, masih dipersiapkan. Meskipun, hingga saat ini, dia mengaku masih kesulitan memastikan figur tepat penantang petahana, Adnan Purichta Ichsan.

Menurutnya, PKS sejauh belum memastikan masuk gerbong petahana, masih tetap membuka peluang poros baru. Apalagi, kata dia, secara hitung-hitungan, masih ada Gerindra yang bisa diajak satu barisan.”Kalau misalnya Gerindra dan PKS punya calon di luar petahana, kan sudah cukup untuk menjadi kendaraan politik,” tegasnya, Kamis, 9 Juli.

Kendati begitu, dalam pertemuan dengan pengurus PKS Gowa, tetap ada aspirasi kemungkinan untuk bersama-sama petahana. Dengan demikian, kemungkinan tersebut tetap dikalkulasi.

”Kami bahas hasil terbaru komunikasi dengan teman-teman di luar kubu Adnan. Tapi bisa juga mengusung Adnan. Tapi intinya kami sedang cari yang paling se-visi dengan kami,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin juga menyatakan semua pelung masih sangat terbuka sebelum keluar rekomendasi DPP. ”Kami sedang menunggu arahan lanjutan dari DPP,” tegasnya.

Soal nantinya akan mengarah membangun poros baru melawan petahana, pihaknya juga tak memberikan jawaban tegas. ”Nanti kita lihat perkembangan ke depan,” bebernya.

Gerindra dan PKS bisa membangun poros baru di Pilkada Gowa. Gerindra mengantongi 7 kursi dan PKS memiliki 3 kursi. Total 10 kursi sudah bisa mengantarkan satu pasangan calon bertarung di Pilkada Gowa 2020. Mengigat syarat minimal mendaftar di KPU hanya 9 kursi.

Komentar