Asah Kemampuan Brimob Batalyon A Pelopor Latihan Berbagai Jenis Senjata

Sabtu, 11 Juli 2020 09:23
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Tiada Hari Tanpa Latihan menjadi Motto dari Korps Brimob Polri Atau yang dikenal dengan Korps Baret Biru, Motto ini diimplementasikan melalui Latihan Kemampuan Penguasaan Senjata Api dan Menembak yang dilaksanakan oleh Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kamis, ( 09/07/2020 ).

Bertempat di Lapangan Tembak Hoegeng SPN Polda Sulsel, Sebanyak 60 Personel dari Kompi 3 dan 4 Batalyon A Pelopor melaksanakan Latihan Menembak, dipimpin Pasi Ops Batalyon A Pelopor Iptu Taufik Iskandar dan Danki 3 Batalyon A Pelopor Iptu Suhardi.

salah satu Materi yang dilatihkan adalah Menembak jarak 100 Meter dengan menggunakan Senjata serbu jenis AK 101, jarak 25 meter dengan menggunakan senjata Api Jenis Pistol HS9 yang menjadi Senjata organik dari setiap personel Batalyon A Pelopor.

Dalam Pelaksaan latihannya personel terlebih dahulu diingatkan untuk tetap mempedomi SOP penggunaan Senjata Api pada setiap pelaksaan tugas dengan tujuan Untuk menghindari kesalahan prosedur dalam penggunaan senjata api dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto saat ditemui menyampaikan latihan menembak ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh pihaknya. Tujuannya yakni agar personel Polri terampil dalam menggunakan Senpi yang mereka pegang masing-masing dan bertanggung jawab atas Senpi tersebut .

“Latihan Peningkatan Kemampuan ini merupakan program rutin Batalyon A Pelopor setelah Program Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, tujuannya agar pemilik senjata tau karakteristik sentanya masing – masing serta merupakan salah satu bentuk upaya Batalyon A Pelopor dalam meningkatkan profesionalisme Personel khususnya dalam penguasaan senjata api,” ujar Darminto.

Darminto menambahkan menambahkan bahwa penggunaan senjata api bukan sebagai sarana untuk menunjukan kekuatan atau arogansi melainkan digunakan untuk melindungi masyarakat dari ancaman yang membahayakan jiwa itu sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Komentar

VIDEO TERKINI