Era New Normal, SIT Nurul Fikri Makassar Gelar Pertemuan Siapkan PJJ Tahun Ajaran 2020-2021

Sabtu, 11 Juli 2020 13:14
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri Makassar menggelar pertemuan di awal Tahun Ajaran 2020-2021. Dalam pertemuan ini, guru dan staff SIT Nurul Fikri Makassar yang berada dibawah naungan Yayasan Darul Fikri Makassar berkumpul untuk membahas isu-isu pendidikan dan mempersiapkan sistem pembelajaran di masa pandemi covid-19 atau PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Pastinya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 seperti memakai masker dan face shield, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Pertemuan tersebut berlangsung sejak Senin (29/06/2020) hingga Jumat (10/07/2020) di Aula besar gedung B SIT Nurul Fikri Makassar, Jalan Meranti nomor 1.

Sejumlah pejabat Yayasan turut hadir dan memberikan paparan terkait persiapan memasuki tahun ajaran baru. Juga dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Darul Fikri Makassar, Hartono untuk memberikan wejangan motivasi sekaligus membuka kegiatan pertemuan tersebut. Selanjutnya, dilakukan pelantikan Pejabat Struktural SIT Nurul Fikri Makassar yang langsung dilantik oleh Hartono.

Khalqi Abbas Manggala sebagai Direktur Pendidikan menegaskan bahwa era new normal ini harus berubah ke arah digital. Khalqi mengatakan semua warga SIT Nurul Fikri Makassar harus melek IT. Ia juga mengatakan bahwa Yayasan akan menghadirkan pelatihan-pelatihan terkait hal tersebut.

“Upaya peningkatan kompetensi guru untuk menjalankan (PJJ) yaitu dengan melatih diri dengan aplikasi-aplikasi yang dianggap baik dan berkualitas. Selain itu guru juga menyiapkan perangkat pembelajaran dan kebutuhan teknis lainnya yang dibutuhkan dalam pengelolaan pembelajaran. Juga persiapan sarana dan prasarana pendukung pembelajaran. Semua ini menunjukkan keseriusan, kesungguhan dan kesiapan, guru-guru SIT NFM menyongsong era pembelajaran jarak jauh (PJJ) di Tahun Ajaran 2020/2021,”tegasnya.

“Semoga SIT Nurul Fikri Makassar semakin unggul, berkarakter, profesional, dan melahirkan program kerja yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan pandami saat ini,” ujar Muhammad Hadiyat Jafar juga sebagai ketua panitia.(rls/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI