Gelar Penyemprotan Rutin, Tim Relawan FTI Semprot Industri Garmen Lapas Kelas 1 Makassar

Sabtu, 11 Juli 2020 10:08

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum Kota Makassar.

Kegiatan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid 19 yang hingga kini masih mewabah. Terlebih Kota Makassar merupakan episentrum covid di Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan kali ini, tim relawan FTI menyisir dua lokasi yakni, Gedung BRI dan Klinik BRImedika di Jalan Ahmad Yani Makassar dan Gedung rencana Industri Garmen yang berada dalam lingkungan Lapas Kelas 1 Makassar.

“Khusus untuk di Lapas Kelas 1 Makassar adalah penyemprotan rutin sekaligus sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan, di mana saat ini lokasi gedung tersebut berlangsung pelatihan menjahit bagi warga binaan Lapas,” ucap Dekan FTI, Zakir Sabara, Jumat (11/7/2020).

“Warga binaan yang telah lolos seleksi saat ini sementara mengikuti pelatihan menjahit, di mana selanjutnya akan menjadi karyawan yang akan memproduksi berbagai jenis garmen, dan tahap awal akan memproduksi masker secara massal,” sambungnya.

Sejak bergerak dari tanggal 12 Maret 2020, tim relawan kemanusiaan tak hanya menyemprotkan disinfektan di fasilitas publik Kota Makassar saja. Tim relawan FTI juga melakukan penyemprotan Kabupaten/Kota zona merah Sulsel.

Selain melakukan penyemprotan, mereka juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk rumah sakit. Sperti hand sanitizer, masker, dan baju hazmat.

Hingga kini, sudah ratusan fasilitas umum dan fasilitas kesehatan telah disemprot disinfektan oleh tim relawan FTI ini. Mereka akan terus bergerak melawan covid hingga wabah ini selesai. (ikbal/fajar)

Komentar