Persaingan Jalur Zonasi Ketat, 9.000 Calon Siswa Tak Tertampung di SMPN

  • Bagikan

Peluang terakhir kini di jalur zonasi. Fitri berharap buah hatinya itu bisa lulus. Dia bersyukur akun untuk mendaftar pada 13 Juli tidak seperti sebelumnya.
"Lebih mudah diakses. Semoga ini bisa lancar sampai pendaftaran. Karena sisa ini peluang anakku bisa sekolah negeri," harap Fitri.

Memiliki akun sebagai syarat untuk daftar jalur zonasi sempat bikin Fitri cemas. Sebab sebelumnya hal serupa pernah dilakukan saat mendaftarkan anaknya di jalur afirmasi atau non zonasi.

"Susah buat akun, karena jaringan tidak bagus. Sekarang ini sudah bisa langsung bikin, jadi nanti sisa daftar," ucap dia.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Amalia Malik menegaskan dirinya komitmen agar pendaftaran di jalur zonasi bisa lancar. "Kita terima banyak kritik dan masukan. Tetapi untuk zonasi, beri kami kesempatan untuk menunjukkan kinerja. Insyaallah kami akan bekerja dengan sebaik-baiknya," terang dia.

Amalia mengaku sejak awal cukup kelimpungan dengan sistem online yang diterapkan. Akan tetapi, masukan dan kritikan membuatnya mulai berbenah. Terutama memastikan jaringan atau server tak terganggu selama proses registrasi dan pendaftaran. (rdi-ful/fajar)

  • Bagikan