Tingkatkan Imunitas, 1.712 Warga Binaan Rutan Makassar Dapat Suplemen Vitamin

Sabtu, 11 Juli 2020 13:18
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 1.712 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Makassar menerima suplemen vitamin. Ketua Tim Pabburata, dr. St. Wahida Jalil, menyebut, pemberian vitamin tersebut adalah upaya meningkatkan imunitas seluruh warga binaan.

“Pemberian vitamin ini untuk meningkatkan sistem imun WBP agar tidak mudah terserang penyakit. Masing-masing mendapatkan 1 strip vitamin yang cukup untuk dikonsumsi selama 10 hari,” katanya, Jumat (11/7/2020).

Sementara itu Plh. Kepala Rutan Kelas I Makassar, Darmansyah mengatakan, pihaknya sudah melakukan beberapa langkah preventif guna mencegah penyebaran Covid-19 yang kian masif khususnya di wilayah Kota Makassar.

“Selain penyemprotan disinfektan, pemberian masker ini adalah bulan ke empat pembagian vitamin kepada seluruh warga binaan. Teknisnya diserahkan kepada masing-masing wali blok, kemudian diteruskan kepada warga binaan,” ujarnya.

Pihaknya selalu sigap dalam melakukan upaya terbaik untuk kesehatan petugas juga warga binaan.

Saat ini, klinik DR. Saharjo Rutan Makassar mempunyai tenaga yang mumpuni. Dua dokter umum, dua dokter gigi, satu apoteker dan tujuh perawat yang terampil dan cekatan.

“Insya Allah selalu sehat. Kalaupun ada yang sakit, cepat tertangani. Karena tim Pabburata selalu siap 24 jam,” paparnya. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI