Zainal Abidin Hasnur Minta Dinas Terkait Perhatikan Ruas Jalan Batu Lappa-Langori

Sabtu, 11 Juli 2020 13:10
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, SINJAI– Tidak hanya jembatan ruas jalan Aruhu-Topisi yang menjadi perhatian Anggota DPRD dari Komisi III ini.

Dititik berbeda, Zainal juga mengunjungi lokasi ruas jalan Batu Lappa-Langori, Desa Mattunrung Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah, Sabtu (11/7/2020).

Ruas jalan Batu Lappa-Langori yang dalam tahap perbaikan rawan longsor, olehnya itu, masyarakat meminta kepada Dinas PUPR agar segera ditangani sebagaimana mestinya karena ketika dibiarkan bahu jalan akan habis terkikis akibat longsor.

Kata, Zainal, Masyarakat meminta agar dibuatkan tanggul di pinggir jalan bukannya drainase yang berada disepanjang jalan, karena ketika hujan turun masyarakat khawatir akan ada longsor susulan.

“Nantinya bahu jalan akan habis juga akibat terkikis oleh longsor, apalagi ruas jalan didaerah tersebut memang rawan longsor” jelasnya.

Ia berharap pihak Dinas PUPR segera menindaklanjuti dan melakukan peninjauan di lokasi tersebut.

“Teman-teman BPD bersama masyarakat setempat meminta paling tidak volume drainase yang terlanjur di buat dialihkan ke pembuatan tanggul karena anggaran untuk pembuatan tanggul tidak ada, olehnya itu kita berharap ada pengalihan untuk mencegah terjadinya longsor susulan” jelasnya. (rls/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI