Bentuk Kongres untuk Event yang Aman saat Pandemi

Minggu, 12 Juli 2020 16:34

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Para pengusaha dan pembuat event, kini menggaet beberapa perusahaan untuk diajak kerja sama dalam Live Goes To Congres.

Tujuan Kongres live tersebut, yakni untuk membahas bagaimana seharusnya sebuah event digelar di masa pandemi seperti saat ini. Asosiasi perusahaan pameran Indonesia (Asperapi) Sulsel, dan Media FAJAR di antaranya yang diajak ikut terlibat.

Kongres live ini akan diselenggarakan di Claro Hotel Makassar pada 22 Juni mendatang.

Ketua Tim Formatur Live Goes To Congres, Husain Muslimin mengatakan selain untuk menghidupkan ekonomi Sulsel, kongres ini digelar untuk mewadahi Jasa penyelenggara acara, penyewaan alat-alat Penunjang acara, perusahaan penyelenggara acara Pernikahan, perusahaan penyedia jasa kesenian dan Agensi perwalian bakat seni agar bisa kembali mendapat orderan.

Kongres Live ini kata Uceng sapaannya, diadakan sebagai Partner Pemerintah Daerah untuk menetapkan regulasi, ketentuan umum dan khusus penyelenggaraan acara serta sebagai wadah komunikasi dan informasi bagi industri kreatif.

Selain itu sebagai lembaga perantara yang memberikan masukan kepada Asosiasi-asosiasi lain tentang penyelenggaraan sebuah acara. Serta sebagai wadah untuk seluruh anggotanya untuk menciptakan harmonisasi, khususnya dalam terciptanya iklim persaingan usaha yang sehat.

“Ada beberapa yang saat ini melaksanakan event tetapi masih diluar dari aturan menerapkan Protokol Kesehatan sesuai aturan Pemerintah, nah kongres ini kami buat untuk mengarahkan juga kesana bagaimana mengikuti new normal live,” tuturnya.

Ketua Asperapi Sulawesi Selatan Jeffrey Eugene T, mengatakan, diadakannya Live Goes To Congres ini, juga awal bisa saling mendukung dan mengembangkan kegiatan yang bisa mendorong pariwisata kembali.

“Di antaranya Industri MICE yang saat ini juga tengah kami rencanakan bersama PHRI, akan dijalankan agar bisa memutar perekonomian dan menghidupkan kembali event di Sulawesi selatan khususnya Makassar,” tuturnya. (wis)

Komentar