Inovatif dan Kreatif, Kabag PH Kanwil Sulsel Puji Inovasi Rutan Enrekang

Minggu, 12 Juli 2020 11:42
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Kepala Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, John Batara M, melakukan kunjunga kerja ke Rutan Kelas IIB Enrekang, Sabtu (11/7/2020).

Dalam lawatannya kali ini, John melakukan monitoring dan pembinaan kesiapan Rutan Enrekang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Didampingi Karutan, Kabag PH berkeliling meninjau fasilitas pelayanan yang ada, dimulai dengan melihat layanan terpadu dan inovasi yang ada pada Rutan Enrekang seperti, Remon – T (Rutan Enrekang Mobile New Transformasi) Merupakan Layanan kunjungan online, Layanan sistem penilaian pembinaan narapidana), Lekas Keluar (Layanan Kesehatan Keluarga Rutan), IKM – REF, V – Ref (Video Call wbp dengan keluarga mereka).

Setelah berkeliling, John Batara mengamati layanan publik dan inovasi mana saja yang perlu diperbaiki dan dikembangkan.

“Apresiasi patut diberikan atas kerja keras Karutan dalam membangun layanan publik berbasis HAM dan berbagai inovasi layanan. Namun demikian, masih perlu dilakukan pembenahan agar lebih maksimal,” ujarnya.

Hal lain yang patut diapresiasi, lanjutnya, terkait pembangunan SDM, berbagai kerja sama dengan stakeholder, pembinaan kemandirian beserta layanan terpadu.

Sementara itu, Tubagus M Chaidir selaku Kepala Rutan Enrekang menyampaikan terima kasih atas kunjungannya. “Masukan dan saran yang diberikan akan segera ditindaklanjuti untuk dapat mewujudkan WBK di Rutan Enrakang,” tegas Karutan. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI