TGC Dinkes Temukan Empat Petugas PPDP KPU Lutra Reaktif Corona

Minggu, 12 Juli 2020 21:59
Belum ada gambar

FAJAR. CO. ID, MASAMBA—Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Luwu Utara melakukan rapid test terhadap petugas pemuktahiran data pemilih(PPDP) pad hari kedua, Ahad 12 Juli 2020. Hasilnya,  sangat mengejutkan. 

Sebanyak 326 orang anggota PPDP yang ikit rapit tes,  terdapat empat orang yang dinyatakan reaktif corona. 

”Anggota PPDP yang reaktif corona ini aoan ditindaklanjuti pemeriksaan swab hidung dan tenggorokan, ”kata Jubir  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara,  Komang Krisna kepada FAJAR. Rapit tes ini disaksikan Ketua KPU Syamsul Bahri. 

Disamping itu kasus konfirmasi positif Covid 19 belum mengalami penambahan sampai saat ini, sebanyak 56 orang tetapi kasus yang sembuh mengalami penambahan sebanyak 3 orang, total sembuh menjadi 46 orang

Dari sisi trasmisi terbaru Covid-19 yang melalui udara (airbone), tentu perlu mendapatan perhatian serius. Karena dengan penularan yang human to human transmission saja daya penularan Covid-19 ini sungguh cepat. 

Pandemik Covid-19 ini merupakan super spreader, dimana hanya dalam waktu 4-5 bulan sudah menyerang lebih 200 negara, puluhan juta kasus dan ratusan ribu kematian. 

”Karena itu kami harap berhentilah untuk saling menyalahkan. Ada baiknya menata konsep berfikir kita bersama, memberikan sumbangan pemikiran yang lebih bijaksana dalam pengendalian Covid-19,”ujarnya. (shd) 

Komentar

VIDEO TERKINI