Tim PKM Unifa Gelar Seminar Desa Wisata

Minggu, 12 Juli 2020 22:30
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Fajar (Unifa) menggelar Seminar Desa Wisata, Minggu (12/7/2020). Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kabba.

Seminar yang mengangkat tema “Lestarikan Bumi Kita, Maksimalkan Potensinya” ini menghadirkan pemateri Kepala Desa Kabba Muh Syukur yang membawakan materi tentang eksplorasi dan peluang pengembangan Desa Kabba.

Selain itu, turut hadir pemateri dari Tim PKM Unifa, Faris Jumawan dengan materi ekspose master plan Desa Kabba, Nasrullah yang membawakan materi tentang pengelolaan home stay desa wisata Kabba, dan Muh Bisyri dengan materi pemanfaatan sosial media untuk pengembangan pariwisata.

“Kegiatan seminar desa ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk wujud kegiatan Tim PKM Unifa. Di mana kegiatan diinisiasi sebagai bentuk upaya pelestarian bumi dan peningkatan perekonomian masyarakat melalui pengembangan potensi desa wisata,” kata Nasrullah.

Seminar desa ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat Desa Kabba. Turut hadir para kepala dusun, perangkat desa, warga, dan kelompok pemuda yang sudah tergabung dalam kelompok Sadar Wisata Desa Kabba. 

Acara ini ditutup dengan kegiatan foto bersama dan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Desa Kabba dengan tiga program studi (Prodi) di Unifa yakni Bina Wisata, Arsitektur, dan Ilmu Komunikasi.(isman/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI