Webinar Kolaborasi FKG Unhas dan FKG UI, Ini yang Dibahas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Prostodonsia Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Prostodonsia Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia (UI) menyelenggarakan Webinar Collaboration dengan tema "Write and Publish Your Systematic Review", Sabtu (11/7/2020).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 10.00 WITA secara daring melalui aplikasi zoom dan live streaming di channel youtube Dentistry Hasanuddin University.

Panitia pelaksana, drg Muhammad Ikbal, menjelaskan, tujuan webinar ini untuk meningkatkan pemahaman peserta dalam pembuatan karya tulis systematic Review, sharing pengetahuan tentang cara memilih jurnal internasional bereputasi serta mampu membedakan jurnal predator dengan jurnal non predator.

Hadir sebagai pemateri di antaranya drg Nina Ariani, (KPS PPDGS Prostodonsia FKG UI) dengan topik “How to Write a Systematic Review” dan drg Acing Habibie, (Dosen FKG Unhas) dengan topik “How to Find a Reputational Journal for Your Publication”.

Dalam sambutannya, Dekan FKG UI Prof Lindawati S Khusdhany, sangat mengapresiasi kegiatan kolaborasi ini, walaupun di tengah kesibukan dan situasi pandemi saat ini.

Lebih lanjut, Prof Lindawati menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara FKG UI dan FKG Unhas dalam bidang akademik. Selama ini sudah ada beberapa kegiatan kolaborasi antara FKG UI dan FKG Unhas seperti kegiatan review jurnal untuk publikasi interansional dan kegiatan webinar ini merupakan pertama kali diadakan.

  • Bagikan