Panglima Tawuran di Makassar Tertangkap Bawa Busur dan Airsoft Gun

Senin, 13 Juli 2020 18:33
Belum ada gambar

Riswan alias Sontol. Remaja 17 tahun yang disebut-sebut sebagai panglima tawuran di Kota Makassar akhirnya tertangkap.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Inilah wajah Riswan alias Sontol. Remaja 17 tahun yang disebut-sebut sebagai panglima tawuran di Kota Makassar akhirnya tertangkap.

Wajah orang yang paling disegani oleh kelompoknya saat tawuran ini, pasrah dan nyalinya ciut saat ditangkap Tim Respon Angngaru Sat Sabhara Polres Pelabuhan.

Dia memang hanyalah manusia pada umumnya. Namun isi otaknya sangatlah cerdik dalam mengatur strategi saat akan melakukan tawuran. Khususnya di wilayah hukum Pelabuhan.

Sontol tak sendiri. Warga Kelurahan Cambaya Utara ini ditangkap bersama dua orang rekannya bernama Moh RV alias Rivat, 19 tahun MN alias Gio, 16 tahun.

Mereka ditangkap saat berboncengan tiga mengendarai sepeda motor di sekitar Jalan Sabutung Raya, pada Minggu (12/7/2020) sekitar pukul 16.40 Wita kemarin.

“Para pelaku ini berboncengan tiga orang dan langsung dihentikan oleh anggota. Saat digeledah, ditemukan busur dan senjata airsoft gun di bagasi motor,” kata Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, Senin (13/7/2020).

Juga ditemukan tujuh buah anak panah atau busur beserta ketapelnya, yang ditemukan oleh polisi bersenjata laras panjang.

Namun dari pengakuan sang panglima itu, airsoft gun tersebut milik temannya yang juga akan dipanggil oleh penyidik.

“Sontol mengakui, airsoft gun ini dia pinjam oleh temannya. Kalau untuk penggunaannya, tersangka mengaku belum pernah digunakan tawuran,” jelas perwira dua melati ini.

Alasan Sontol disebut sebagai panglima tawuran, tambah Kadarislam, pelaku kerap memprovokasi teman-temannya untuk melakukan aksi saling serang dengan kelompok remaja lain.

“Soal perannya di Sontol, istilahnya dia panglima perang dalam setiap tawuran di wilayah hukum Polres Pelabuhan. Ini yang kita terus kembangkan terkait provokasi yang ia lakukan saat tawuran,” pungkasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI