PPDB Zonasi Dibuka Hari Ini, Kapasitas Server Ditambah Dua Kali

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR,-- PPDB jalur zonasi tingkat SD dan SMP dibuka mulai hari ini, Senin 13 Juli. Server telah dibenahi dengan menambah kapasitas dua kali lebih besar.

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 dijadwalkan hingga 18 Juli nanti. Pada tahapan ini, pendaftar diprediksi lebih besar. Tiga kali lipat dari PPDB jalur nonzonasi. Kekhawatiran akan server bermasalah pun diantisipasi dengan menambah kapasitasnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Amalia Malik optimis server tak lagi bermasalah. Dia mengaku sudah memaksimalkan segalanya. Server yang selama ini dikeluhkan, sudah betul-betul dibenahi. Kapasitasnya ditingkatkan.

"Insyaallah semua sudah dipersiapkan. Kita terus berkoordinasi dengan Diskominfo. Sudah ditambah kapasitas servernya. Semoga tidak ada lagi masalah," jelasnya kepada FAJAR, Minggu, 12 Juli.

Dengan penambahan kapasitas itu, Amalia yakin masalah server down seperti pada PPDB jalur nonzonasi, bisa diatasi. Ia kini bisa fokus ke masalah lain. Misalnya, mengenai alur pendaftaran dari pembuatan akun hingga penginputan berkas melalui aplikasi.

"Ini (alur pendaftaran) yang kita akan antisipasi juga. Kita sudah posting di website alurnya dari awal sampai selesai. Di situ lengkap ada tata caranya. Namun tentu namanya sistem, ada saja yang terjadi," sebutnya.

Kepala Bidang Aplikasi dan Informasi Diskominfo Makassar, Denny Hidayat mengaku telah memenuhi kebutuhan server PPDB. Bahkan, Diskominfo memfasilitasi kapasitas server lebih dari kebutuhan yang diminta.

  • Bagikan