Tokoh Masyarakat Tamalate Serukan Dukung Dilan di Pilwalkot Makassar

Senin, 13 Juli 2020 13:35

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Mesin pemenangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Dokter Fadli, dipastikan semakin kuat. Hal tersebut tidak lepas lantaran semakin besarnya dukungan komunitas, relawan dan tokoh masyarakat dari berbagai wilayah. Teranyar, giliran tokoh masyarakat di Kecamatan Tamalate yang menyatakan dukungan untuk pasangan yang akrab disapa Dilan. 

Tokoh masyarakat Tamalate, H Latief, bahkan menyerukan agar segenap masyarakat di wilayahnya senantiasa solid memenangkan Dilan pada Pilwalkot Makassar 2020. Pertimbangannya, pasangan yang juga biasa dipanggil DI-Pade merupakan paket ideal yang layak diberi kesempatan. Selain itu, Dilan didukung dan dimentori oleh mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang sukses membangun daerah dan dikenal dekat dengan masyarakat. 

Perpaduan Deng Ical dan Dokter Fadli pun saling melengkapi. Bila Deng Ical mewakili Muhammadiyah, maka Dokter Fadli bisa dibilang menjadi representasi Nahdlatul Ulama (NU). Pemilik RSIA Ananda itu diketahui merupakan putra Prof Iskandar Idy, tokoh NU yang juga mantan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel-dulu Kanwil Depag Sulsel.

“Dilan ini tinggal menunggu tiga huruf yakni T, I dan K sehingga bisa dilantik. Untuk mewujudkan itu, mari bersatu memberikan dukungan,” ucapnya. 

H Latief menyampaikan tekad bulat memenangkan Dilan juga tidak lepas dari rekam jejak Deng Ical. Kader tulen Muhammadiyah itu dinilainya merupakan sosok yang paling pantas memimpin Kota Makassar.

Toh, Deng Ical yang dikenal dengan slogan Somberena Makassar sudah punya banyak pengalaman, baik di tingkat legislatif dan eksekutif. Terakhir, saat menjabat Wakil Wali Kota Makassar, sosoknya pun sangat disenangi karena dekat dengan masyarakat. 

“Kita sudah tahu orangnya, bagaimana karakternya. Orangnya senang langsung turun ke masyarakat sewaktu menjabat wakil wali kota,” ujarnya. 

Komentar