Banjir Bandang di Masamba, Gubernur NA dan Bupati Indah Koordinasi Siapkan Bantuan Tanggap Darurat

Selasa, 14 Juli 2020 11:44
Belum ada gambar

Puing-puing bekas banjir bandang di Masamba. (Dok. ACT)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Musibah banjir bandang melanda Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin malam (13/07/2020). Banjir ini dilaporkan sebagai banjir terparah yang melanda wilayah tersebut.

Ribuan rumah warga di wilayah wilayah Masamba dan sekitar terendam air dan lumpur tebal. Banjir ini akibat luapan Sungai Radda dan Masamba.

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah langsung merespon musibah banjir terparah di Tanah Luwu tersebut.

” Saya menyampaikan duka dan rasa prihatin yg mendalam atas musibah banjir bandang yang melanda Luwu Utara, khususnya di Masamba dan Radda, Kec. Baebunta yang menimbulkan korban jiwa dan kerusakan yg cukup parah,” kata Nurdin Abdullah dikutip dari laman Instagram pribadinya.

Nurdin Abdullah menyebutkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indirani. Terutama mengenai bantuan yang diperlukan saat masa tanggap darurat di lokasi bencana.

“Saya juga telah berkoordinasi dengan BPBD Sulsel untuk segera mengirimkan bantuan yang diperlukan, seperti kebutuhan pokok untuk masyarakat, shelter, perlengkapan kebersihan serta mengirimkan mobil tangki air bersih,” sebutnya.

Mantan bupati Banteng ini mengungkapkan saat ini masyarakat bersama TNI, Polisi dan pihak Pemda serta Tim SAR Gabungan saat ini juga telah menangani wilayah terdampak banjir bandang.

“Semoga saudara-saudara kita di Luwu Utara diberikan kesabaran dan kekuatan menghadapi musibah ini,” harapnya. (anti/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI