Cegah Covid-19, Brimob Batalyon A Pelopor Jaga Imun dan Stamina dengan Olah Raga Setiap Pagi

  • Bagikan

Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan Kegiatan Olahraga pagi yang dilaksanakan 2 kali dalam seminggu, untuk menjaga kondisi fisik personel tetap prima dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk mewujudkan Bakti Brimob untuk masyarakat.

"Untuk kegiatan olahraga pagi memang rutin kami laksanakan. Hal ini kami lakukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga sistem kekebalan tubuh selama masa pandemi Covid-19, dimana kami dituntut untuk tetap menjalankan tugas baik itu tugas operasional maupun tugas sosial kemanusiaan," ujar Darmimto

"Selain melaksanakan kegiatan lari pagi gerakan senam AW S3 di lapangan untuk menjaga kondisi fisik di bawah terik matahari pagi, secara tidak langsung sinar matahari di pagi hari juga baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga kondisi kesehatan dari personel tetap terjaga dan selalu siap menjalankan tugas untuk melayani masyarakat sehingga Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dapat terwujud," terang Darminto.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan kegiatan olahraga pagi berupa lari pagi dan senam AW S3 ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan personel Brimob Polda Sulawesi Selatan dalam menghadapi tantangan tugas tugas kedepan.

"Untuk tetap produktif dan aman dalam menjalankan tugas selama pandemi Covid-19 sebagai wujud Bakti Brimob untuk masyarakat, saya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 dan meningkatkan sistem imun tubuh, salah satunya dengan lari pagi dan senam AW S3 serta berjemur di bawah sinar matahari pagi minimal 15 menit," kunci Kombes Pol Muhammad Anis. (rls/fajar)

  • Bagikan