Adhyaksa Peduli, Kejati Sulsel Salurkan Bantuan Kemanusian ke Masamba

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Bantuan kemanusian disalurkan korps Adhyaksa untuk korban bencana banjir bandang Masamba, Luwu Utara. Sedikitnya 4.930 keluarga asal enam kecamatan di Lutra, terdampak atas bencana alam tersebut.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, DR Firdaus Delwimar, SH, MH, mengatakan bencana kemanusiaan Masamba, mendapat perhatian langsung dari Jaksa Agung dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).

Kejati Sulsel bersama Kejari dan Cabang se Sulsel, merencanakan menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap awal berupa uang tunai sebanyak Rp100 juta untuk korban bencana banjir bandang Masamba, Rabu (15/7/2020).

"Semoga ini menjadi bakti untuk negeri. Adhyaksa peduli  kemanusian di tengah pandemi covid 19 semoga bisa meringankan beban saudara saudari kita yang terdampak bencana banjir di Luwu Utara," ujar Kajati Sulsel, Firdaus Dewilmar.

Firdaus mengapresiasi kebersamaan Kejari dan Cabang se Sulsel atas kepeduliaan kemanusiaan untuk korban bencana alam. Bantuan sosial diharapkan dapat terus mengalir ke depan.

Oleh Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyebutkan, sebanyak 4.930 keluarga terdata menjadi korban bencana banjir di Lutra.

Keluarga yang terdampak ini berasal dari 6 kecamatan yang diterjang banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara. Yakni Kecamatan Masamba, Sabbang, Baebunta, Baebunta Selatan, Malangke, dan Malangke Barat. (rls/fajar)

  • Bagikan