Bakti Brimob Batalyon A Pelopor, Kirimkan Tim Kemanusiaan ke Masamba

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara yang saat ini telah menelan korban jiwa dan merusak sejumlah bangunan membuat personel TNI-Polri (Brimob dan Marinir) dengan sigap dan menunjukkan sinergitasnya langsung berkumpul dan berangkat bersama-sama ke Luwu Utara untuk misi kemanusiaan.

Personel Batalyon A Pelopor turut ambil bagian, sebanyak 23 Personel yang merupakan Unit SAR Batalyon A Pelopor termasuk didalamnya 1 tim lengkap peralatan utk membersihkan sumur yg merupakan kebutuhan vital masyarakat untuk MCK serta 1 unit Mobil Dapur Lapangan melaksanakan apel pengecekan di Mako Satbrimob Polda Sulsel yang terletak di jalan KS Tubun No. 10 Kota Makassar, Rabu (15/7/2020).

Pelaksanaan apel pengecekan dan pemberangkatan di Mako Satbrimob Polda Sulsel dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis dan melibatkan personel TNI Polri (Brimob dan Marinir) beserta kendaraan Operasional yang sangat penting nantinya akan digunakan untuk keperluan masyarakat di Luwu Utara.

Ada pun kendaraan penting tersebut yaitu 2 unit mobil dapur lapangan Brimob yang akan dioperasikan untuk menyiapkan makanan untuk masyarakat di Kab. Lutra. Selain itu terdapat juga mobil Water treatment yang fungsinya mengubah air kotor menjadi air bersih siap minum yang akan dioperasikan untuk menyiapkan air bersih siap minum kepada masyarakat korban banjir bandang.

Dalam arahannya, Dansat Brimob Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan "hari ini kita akan berangkat ke Kab. Luwu Utara untuk misi kemanusiaan, disana banyak korban yang membutuhkan bantuan dari kita. Kita (TNI POLRI) sebagai garda terdepan Negara Indonesia akan turun langsung membantu masyarakat di Kabupaten Luwu Utara," ucapnya.

  • Bagikan