FKIP Unismuh Makassar Galang Donasi Bantu Korban Banjir Luwu Utara

Rabu, 15 Juli 2020 21:23
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Banjir bandang melanda Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, pada Senin, 13 Juli 2020 malam. Akibatnya, ratusan rumah terendam air dan lumpur serta sejumlah warga dilaporkan meninggal dan hilang.

Merespons bencana tersebut, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ikut bergerak menggalang donasi. Sejak Selasa pagi, 14 Juli 2020, FKIP telah membuka posko bencana banjir bandang tersebut.

Hingga Rabu, 15 Juli 2020, FKIP Unismuh telah menyiapkan 200 dos air mineral, 900 kaleng Susu Bear Brand, dan 500 buah Ultra Milk. Selain itu, disalurkan pula 20 dos biskuit, serta beberapa karung pakaian layak pakai. Tak lupa bantuan berupa sabun cuci dan sabun mandi.

“Kami juga mendapat kabar bahwa masyarakat masih kekurangan penerangan, berhubung listrik yang terputus. Oleh karena itu, kami juga sudah menyiapkan sekitar 500 batang lilin untuk warga Masamba,” ungkap Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib.

“Kami masih menunggu jika masih ada teman-teman yang ingin berdonasi. Bantuan akan kami antar Jumat lusa, 17 Juli 2020,” tambah Erwin.

Awal bulan Juli lalu, FKIP Unismuh juga telah menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir yang sempat melanda Masamba, di penghujung bulan Juni. Saat itu, bantuan dari FKIP Unismuh diterima langsung Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Program kemanusiaan FKIP Unismuh memang telah menjadi salah satu bagian dari kegiatan pengabdian Masyarakat yang dikemas dalam bentuk “Gerakan Ta’awun”. Program ini diluncurkan pada tanggal 1 Juni 2020, bersamaan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila. (shd)

Komentar

VIDEO TERKINI