Malam-malam, Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI Menuju Masamba

Rabu, 15 Juli 2020 09:55
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI kembali bergerak membantu masyarakat yang terkena musibah banjir di Masamba, Luwu Utara.

Tadi malam, mereka menuju Masamba, Luwu Utara untuk bergabung dengan relawan lainnya yang sudah bergerak sejak siang ini di lokasi bencana.

Tim dari Makassar dipimpin oleh Kaprodi Teknik Pertambangan, Firman Nullah Yusuf bersama 2 dosen muda Idris Juradi dan Alam Budiman Tamsi.

Sementara, mahasiswa dipimpin oleh Ketua BLM, Kasim Asngari, Ketua BEM Romy Aswan, dan Ketua HMTI Abdul Havid.

Dalam rombongan juga bersama relawan senior mahasiswa yang bergerak sejak bencana Palu, Mahatir dan Yan Sanjaya bersama mahasiwa relawan lainnya.

Dekan FTI, Zakir Sabara mengatakan, tim relawan membawa bantuan makanan, minuman, perlengkapan bayi dan kebutuhan khusus perempuan serta pakaian layak pakai serta kebutuhan warga dilokasi pengungsian di Masamba.

“Mereka juga membawa makanan pokok dan keperluan lainnya yang sekiranya dibutuhkan oleh masyarakat di lokasi bencana. Kebutuhan ini sesuai hasil survei tim relawan mahasiswa yang melakukan survei sejak siang tadi,”ucapnya, Selasa malam (14/7/2020).

Wakil Dekan 3 FTI UMI, Hasbi Bakri secara langsung mengkoordinir dan mensinergikan semua kegiatan kerelawanan yang berlangsung beberapa hari kedepan dan selama masa tanggap darurat di Masamba, Luwu Utara. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI