BP-Jamsostek Target Vokasi 560 Pekerja di Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Badan penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BP-Jamsostek kembali mengggelar vokasi atau pelatihan pekerja. Tujuannya agar mereka lebih terampil dan punya keahlian.

Target vokasi tahun ini cukup banyak. Tentu ini sangat membantu di tengah sulitnya ekonomi. Dan sulitnya mencari lapangan kerja.

Target vokasi di seluruh wilayah BP-Jamsostek Sulawesi Maluku 2020 berjumlah 1.530 peserta. Di Sulsel mendapat kuota terbanyak. Totalnya 560 untuk dua kantor cabang.

"Cabang Palopo 110. Cabang Makassar raya 450 peserta," sebut Deputi Direktur Wilayah BP-Jamsostek Sulawesi Maluku, Toto Suharto saat kegiatan vokasi di Kantor Dinas Perpustakaan Sulsel, Rabu (15/7/2020).

Kata Toto, vokasi 2020 di delapan provinsi, mulai Sulsel, Sulbar, Sulut, Sulteng, Sultra, Maluku, Maluku Utara dan Gorontalo. Tentu kata dia, vokasi ini
bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan produktivitas pekerja. Keterampilan dan keahlian tertentu.

Kepala Kantor BP-Jamsostek Cabang Makassar, Dodit Isdiyono menjelaskan tahun ini pihaknya bekerja sama dengan dua penyelenggara pelatihan. Yaitu Politeknik Informatika Nasional dan Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Kerja sama ini menyelenggarakan tujuh jenis pelatihan kerja. Mulai dari administrasi perkantoran, akuntansi madya, digital marketing, penyambungan fiber optik, pemasangan instalasi bangunan, juru ukur, dan kesektariatan.

"Dan hari ini kami buka 3 kelas pertama yaitu perkantoran, akuntasi dan digital marketing untuk 98 peserta pelatihan," sebut Dodik.

  • Bagikan