BPBD: Silakan Minta Bantuan dengan Tertib, Bantuan Ini Dipertanggungjawabkan

  • Bagikan

Fajar.co.id, Luwu Utara -- Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara, Muslim Muhtar, membantah pihaknya menghalang-halangi warga meminta bantuan di posko induk bencana yang ada di Kantor BPBD.

Muslim mengakui, bantuan korban bencana terus mengalir masuk ke Luwu Utara yang tentunya harus dipastikan tersalurkan dengan baik, merata, dan tepat sasaran.

“Tidak ada niatan sedikit pun untuk menghalang-halangi warga yang datang langsung meminta ke Posko Bantuan. Silakan, karena ini memang diperuntukan bagi para korban bencana,” kata Muslim.

Meski begitu, kata dia, banyaknya bantuan yang masuk membuat Pemda harus bekerja keras untuk menyalurkan bantuan dengan baik, merata dan tepat sasaran. Caranya? Harus tertib karena ada prosedur yang mesti dipertanggungjawabkan ke publik.

“Bantuan bencana yang masuk ke Luwu Utara, sumbernya banyak sekali. Bukan hanya berasal dari satu sumber, tetapi banyak sumber. Ini bisa kita lihat sendiri betapa padatnya mobilisasi bantuan yang masuk ke daerah kita. Tentunya ini adalah amanah yang harus kita pastikan sampai ke tangan warga yang berhak menerima,” pungkas dia. (rls)

  • Bagikan