Layanan Telkom Group di Masamba Berangsur Pulih

Kamis, 16 Juli 2020 16:00
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MASAMBA–Telkom Group merespon cepat atas terganggunya jaringan Telkom akibat bencana banjir bandang di Masamba.

Telah dibentuk Posko Recovery Masamba Telkom Group di Kantor Telkom Regional 7 yang dipimpin oleh Deputy Infrastruktur Telkom Regional 7, Rizal Fakta Basri.

Tim recovery yang terdiri dari para teknisi TelkomGroup dari area Malili, Palopo, Parepare, dan Makassar berangkat ke Masamba dan telah tiba pada pukul 22.15 di hari yang sama.

Seluruh Tim tetap berupaya dan terus bekerja keras memperbaiki kerusakan yang terjadi agar layanan Telkom bisa segera pulih dan dapat diakses secepatnya oleh para Pelanggan TelkomGroup.

Hingga berita ini diturunkan, dari 136 BTS Telkomsel yg terdampak 134 BTS telah dapat dioperasikan kembali. 43% pelanggan Indihome dari 2.840 jaringan Indihome yang terdampak, telah dapat menikmati kembali layanan Indihomenya.

Sementara itu 38% jaringan yang mencakup pelanggan bisnis perbankan, fasilitas umum rumah sakit dan sektor pemerintahan telah dapat dipulihkan secara bertahap.

Saat dihubungi, GM Witel Sulselbar Sidik Widodo menyampaikan, Telkom berupaya mempercepat pemulihan layanan hingga tercapai 100%. Secara solid dan terpadu, selanjutnya telah ditambahkan bantuan tim teknisi dari TelkomGroup area Kendari, Palu dan Makassar yang akan ikut bergabung di lokasi.

Bila tidak ada kendala berarti, Sidik memperkirakan layanan TelkomGroup akan kembali beroperasi sepenuhnya pada akhir bulan Juli 2020.

Diinformasikan pula bahwa Telkom telah menyediakan layanan internet gratis sejak hari Selasa pagi, 14 Juli 2020 di kantor plasa Telkom masamba, agar masyarakat sekitar dapat memanfaatkannya untuk berkomunikasi dengan keluarga.

“Telkom memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Telkom menyampaikan duka yang mendalam dan simpati kepada masyarakat yang terdampak bencana. Semoga layanan Telkom dan juga layanan publik lainnya bisa segera pulih sepenuhnya” ujar Sidik mengakhiri pembicaraan. (mum/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI