Aksi Heroik Brimob dan Marinir Evakuasi Korban Banjir Masamba yang Digigit Ular

Jumat, 17 Juli 2020 15:31
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MASAMBA – Regu pencari dan penyelamat (Search and Rescue/SAR) Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) dikerahkan untuk membantu proses evakuasi warga Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara yang menjadi korban banjir. Banjir terjadi dan bersamaan dengan tingginya curah hujan.

Seperti yang terlihat hari ini Jumat, (17/07/2020), Sekitar Pukul 07.15 Wita Tim SAR Gabungan yang dipimpin Ipda Muh. Fadly nampak mengevakuasi Fuddin, warga Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba yang terjebak di lantai dua rumahnya.

Menurut informasi diketahui warga tersebut mengalami luka setelah tergigit ular pasca banjir, dengan sigap tim SAR Gabungan Brimob Batalyon A Pelopor dan Marinir langsung menuju Lokasi dan langsung mengevakuasi korban.

Hampir 30 menit proses evakuasi, hingga akhirnya Fuddin berhasil diselamatkan oleh Tim SAR Gabungan Brimob dan Marinir dan langsung dilarikan ke IGD RS Hikmah dengan menggunakan ambulance.

Ipda Muh. Fadly menuturkan setelah memerima informasi bahwa ada salah seorang warga Kelurahan Bone yang terjebak dilantai dua rumahnya, Timnya langsung bergerak kelokasi setelah sebelumnya melaksanakan apel pengecekan.

“Kami menerima laporan bahwa masih ada yang belum dievakuasi, korban tidak bisa berbuat apa apa karena dalam kondisi sakit akibat dipatok ular,” ujar Fadly.

Saat ditemui di lokasi, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari warga bahwa disalah satu rumah di Jalan Masamba Affair ada warga yang sakit belum dievakuasi.

“Tadi pagi ada laporan, bahwa ada warga yang membutuhkan evakuasi, dia dalam kondisi sakit akibat dipatok ular. Demi Bhakti Brimob untuk Masyarakat dengan sigap tim gabungan langsung menuju lokasi dan mengevakuasinya ke rumah sakit,” Ucap Muhammad Anis.

Komentar