Brimob dan Marinir Kompak Bersihkan Rumah Warga Pasca Banjir Bandang di Masamba

Jumat, 17 Juli 2020 14:00
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MASAMBA- Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama unsur personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI TNI AL membersihkan rumah warga dan jalan yang penuh lumpur dan potongan kayu akibat banjir bandang di Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (17/07/2020).

Tampak personel Brimob dan Marinir tersebut bersinergi untuk mengeruk dan menyingkirkan lumpur bahkan material lainnya dari dalam rumah warga. Mereka juga membantu normalisasi jalan yang tertimbun lumpur dan sampah di daerah terdampak banjir bandang.

Seluruh personel yang terlibat selanjutnya diperintahkan menyisir rumah warga guna membantu mengevakuasi barang termasuk membersihkan sisa lumpur yang masuk ke rumah warga.

Saat dikonfirmasi Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto menyampaikan pihaknya kali ini menurunkan sebanyak 23 Personel yang merupakan Unit SAR Batalyon A Pelopor serta 1 unit mobil dapur lapangan.

“Untuk kegiatan Bhakti Brimob di Masamba kali ini kami menerjunkan 23 personel termasuk termasuk kendaraan dapur lapangan, dan akan bersinergi dengan personel TNI, pihak BPBD dan intansi pemerintah Kabupaten Luwu Utara,” ujarnya.

Perwira berpangkat melati dua ini menegaskan kegiatan ini pihaknya akan melakukan pembersihan secara bertahap hingga material yang menutupi badan jalan maupun rumah warga bersih.

“Pembersihan akan dilaksanakan secara bertahap sehingga lumpur dan potongan – potongan kayu sisa banjir yang menutupi jalan dan rumah – rumah warga dapat dibersihkan,” tegas Darminto.

Darminto menambahkan langkah-langkah yang dilakukan Tim SAR Batalyon A Pelopor diantaranya,melakukan pembersihan pemukiman warga dan fasilitas umum bersama bersama tim gabungan. Serta pengadaan kendaraan dapur lapangan yang akan memberikan pasokan makanan setiap harinya.

Komentar

VIDEO TERKINI